RSS

Upin & Ipin


Beberapa hari ini saya mengikuti program Upin & Ipin di salah satu TV Swasta Indonesia, ceritanya menarik mengenai dua orang bocah kembar dengan keluarga dan teman temannya. Mulai dari cerita di rumah, di sekolah sampai bermain setiap hari. Saya jadi ingat waktu kecil saya saat melihat film ini walau tidak 100% sama dengan apa yang di Upin & Ipin ( bahkan saya tidak kembar). Tapi yang menjadi daya tarik saya di film ini adalah suasana desa yang sangat alami, peristiwa dan latar kejadiannya sungguh-sungguh tidak dibuat buat, tidak ada unsur paksaan atau sesuatu yang terlalu di ada ada dalam sebuah film. Semua alur dan cerita mengalir seperti kehidupan biasa, hampir berpikir kalau film ini tanpa skenario.

Terlepas film ini buatan Malaysia atau siapa pun, saya merasa cocok dengan film ini. Sungguh kreatif dengan mengusung tema tradisional, mulai dari permainan, latar tempat serta suasana dari film ini. Jika diteliti banyak pengajaran dalam film ini, mulai dari contoh ikatan hubungan dalam keluarga, sikap berteman satu sama lain , sampai budi pekerti yang harus dilakukan oleh yang muda ke yang tua. Tidak lupa film ini di isi dengan tingkah nakal anak seusia tokoh utama yang sangat wajar ( bukan nakal seperti tokoh sinchan yang terlalu lebay). mengingatkan masa anak anak kita , dan tersenyum jika mengingatnya.

Sesuatu yang patut di contoh dalam berkarya, tidak perlu memaksa untuk modern. Toh dengan kehidupan tradisional dapa merengkuh kebahagiaan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: