RSS

Pelajaran dari kucing


Cerita ini sudah agak lama saat ada tugas di Banyuwangi, waktu lepas magrib ada kucing yang kelihatane laper banget , terlihat karena kurusnya badan dan kempesnya perut. Seorang mador borongan kasih ikan yang kebetulan saat itu bongkar muatan dari kontainer. waktu dikasih eh kucing itu langsung berlari sambil membawa ikan pemberian sang mandor tersebut. Tidak berapa lama kucing itupun kembali dengan gaya manjanya ....hemm mungkin mau merayu sang mandor agar mau ngasih ikan kembal, dan ternyata rayuannya berhasil ikane kembali dikasih tapi sekarang cuma kepala ..diciumi aja tapi belum dimakan ma mandor diaksih lagi bagian daging , eh begitu dikasih diambil dagingnya dan kembali ketempat yang tadi dituju. setelah itu kembali si kucing untuk makan kepala ikan tersebut. Setelah habis kepala ikan itu kucing itu dikasih lagi ikan sama si mandor sambil bilang :" ini terakhir lho " ....meong jawab si kucing ...lalu digigit daging itu dan kembali ketempat dia menghilang tadi.

Tidak habis pikir kenapa dia selalu ketempat yang sama saat kabur mendapat ikan , apa dia mau menyimpan ikan tersebut ( mungkin punya freeser hehehe) . Penasaran saya ikuti saat terakhir dia dapet ikan....eh begitu samapi ditempat dia menghilang ternyata itu sarangnya dan saya melihat 3 anak kucing yang lucu sambil mrenges mrenges menakuti saya ( yang padahal saya lebih menakutkan dari apapun ..hehheeheh ) oh ternyata itu lalau saya kembali untuk tanda tangan penerimaan barang.


Dalam langkah kembali ke meja terbersit pikiran, kok bisanya si kucing itu ya dengan istingnya langsung membawa makanan yang baru dia dapat ke sarangnya padahal kucing itu sangat lapar..dan kenapa saat kedua di juga melarikan makanannya ke anak anaknya dan dia mengalah tidak makan demi mengaharap makanan lagi ..serta dia memilih makan kepala ikan dari pada dagingnya.

apakah demi anaknya kucing itu rela untuk tidak makan , untuk melihat anaknya makan ikan tersebut dan mengalah untuk memakan yang tidak enak agar anaknya makan makanan yang lebih bergizi dan enak. itu adalah kucing bagaimana dengan manusia yang bkan hanya isnting tapi memiliki akal, hati dan perasaan??


Sungguh terhenyut setelah memikirkan itu, dan hampir menitikan air mata ( dan pasti akan terjatuh air mata jika disitu tidak banyak orang ...gengsi.com) apa yang telah dilakukan oleh orang tua, rela berpayah demi melihat anaknya bahagia tanpa pernah meminta ganti rugi, rela untuk menahan lapar demi melihat anaknya cukup makan dan kenyang, rela terbangun ditengah malam untuk menenangkan anaknya serta menjaganya. Tangis kita menjadi kesusahannya tetapi tangis mereka bukan urusan kita. Kerelaan berkorban, ikhlas dan penuh tanggung jawab dengan apa yang telah di karuniakan kepada mereka.


Tuhan ...... mohon berikanlah mereka balasan yang setimpal dengan yang mereka perbuat untuk kami .. kami tidak mampu membalas apa yang telah mereka lakukan untuk kami, maka kami memohon kepadaMU untuk memberikan balasan untuk mereka Ya Tuhan , karena kepada ENGKAU lah kami memohon untuk apa yang mustahil kami lakukan. BerikanLAH tempat yang tenang disisiMu bagi para orang tua yang telah engkau panggil. AMIEN

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: