RSS

Membuat cadangan

Beberapa hari yang lalu, sampai sat ini juga masih dibingungkan oleh hilangnya beberapa data penting untuk pekerjaan. mereporkan memang tapi ya mau bagaimana lagi , sudah terlanjur terjadi. Memang ini kesalahan saya , tidak membuat back up dari data tersebut. Bukan karena apa atau gimana karena pengalaman yang dulu dulu saya bis merestore data yang hilang m tapi data yang hilang dulu berupa foto dan video yang ternyata mudah untuk merestornya. Akan tetapi data yang hilang ini adalah dara berbentuk word dan excel yang mana ternyat suli sekali untuk restorenya.

Yah tidak perlu disesali memang , karena jika kia menangis darah pun tidak apakan kembali data tersebut, akhirnya yah untuk antisipasi kedepannya mungkin saya akan memback up data tersebut kedalam CD atau penyimpanan Online jikalau suatu saat komputer saya mengalami kerusakan yang menyebabkan kerusakan.

Nilai yang saya petik dari pengalaman saya ini tidak sedikit, contohnya selalu mempersiapkan cadangannya, yah ini tidak berlaku hanya pada penyimpanan data atau apa, baik uang , pekerjaan atau lain lain( tapi yang jangan sampai kita punya istri cadangan, heheeh). Selalu mepersiapkan kemungkin yang selalu ada, bukannya menjadi takut melangkah atau membuat pribadi yang perfeksioni tapi yah apa salahnya kita selalu waspada pada hal yang akan terjadi.

Hem jadi teringat pepatah " Kita akan merasakan sesuatu berharga saat kita kehilangan " , ternyata benar saat dulu masih ada data tersebut saya tenang-tenang tidak merasa berharga akan itu, begitu hilang walah ternyata seperti itu.

Pelajaran hari ini , persiapkan sesuatu agar tidak kesusahan dikemudian hari ( sedia payung sebelum hujan kalau pribahasanya) lalu hargai sesuatu sebelum itu hilang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: