RSS

New Police Story

Tadi malam, saya melihat acara seperti biasa pada stasiun TV lokal. Menunggu acara favorit saya, saya melihat film produksi jacky chan yang berjudul " New Police Story ". Saya pikir film tersebut sama seperti police story yang sebelumnya , yang hanya menunjukan adegan adegan yang dilakukan para polisi( walau itu juga tidak terjadi didunia nyata).

Tetapi begitu melihat setengah dari film tersebut saya rasa ada hal yang menarik, yaitu ada beberapa pesan yang terkandung dalam film tersebut, semisal jiwa kebersamaan atau jiwa korsa yang dimiliki oleh polisi(entah itu ada benar atau tidaknya) sebenarnya tidak harus menjadi polisi kita memiliki jiwa korsa , pada teman sahabat atau saudara kita harus memiliki jiwa kebersamaan tersebut, yang mana merasa sangat kehilangan atau merasa iku menderita jika satu dari kawan kita terkena musibah.

Berlanjut pada tokoh antagonisnya, mereka pada perampoknya sebenarnya adalah anak orang kaya di hongkong. Tetapi kenapa mereka sampai merampok ? ternyata mereka merampok hanya untuk kesenangan belaka. Salah satu perampoknya adalah anak dari seorang kepala polisi ( kalo disini kapolda atau kapolres ya, heheheeh ). Dia memiliki trauma pada polisi walaupun dengan ayahnya, dia sangat benci polisi jadi selalu mempermainkan polisi. Dari semua tokoh tersebut tercermin bahwa kebersamaan dengan keluarga sangat penting untuk membangun mental anak, memang orang kaya bisa membeli atau menyewa pengasuh bayia atau pembantu tetapi mereka tidak bisa membeli kebersamaan dan tidak bisa menggantikan peran orang tua sebagai penyemangat hidup, sebagai contoh dan panutan.

Dan inti pesan moral yang terkandung dalam film tersebut adalah hilangkan ketakutan masa lalu, bayang banyang ketidak mampuan dan ketidak berhasilan. Memang tidak mudah tapi itu suatu keharusan, karena jika kita selalu ditakuti oleh bayang bayang masa lalu kita akan selalu takut akan melangkah maju. Merasa tidak akan mampu menjalani itu. Jadi masa lalu biarlah berlalu kita tatap masa depan karena masa depan adalah kehidupan. Kita hidup dimasa ini dan masa depan bukan masa lalu, masa lalu adalah sebuah spion yang hanya kita tengok sesaat agar kita tidak terjatuh pada kesalahan yang pernah kita buat

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: