RSS



Seperti biasa , melihat cermin terlihat rambut sudah terlalu panjang .." hem perlu potong rambut ini " pikirku

akhirnya berangkat ke Barber shop langganan ...

tukang cukurnya ternyata baru , belum pernah terlihat

ya mungkin agar akrab dengan pelanggan dia membuka pembicaraan dengan memperkenalkan diri , dan berbasa basi sampai dia membuka percakapan yang membuatku bingung ( dimana saya belum pernah mengecewakan lawan bicara dengan selalu menjawab dengan baik )

tukang cukur : " Saya tidak percaya adanya tuhan "

Saya : ( mengerutkan dahi ) " hemm kenapa bisa begitu ? "

tukang cukur : ( berhenti sejenak memandang saya lewat kaca, lalu melanjutkan pekerjaannya sambil bicara ) " ya jelas jika tuhan itu benar benar ada, kenapa da orang susah ? kenapa ada orang miskin, tuhan tidak adil kalau begitu ?"

saya : ( bingung ) "saya rasa itu kebijakan ? "

tukang cukur : ( agak tersinggung ) " jelas tuhan ga ada, lihat mana ada maha pengasih melihat yang diciptakan susah payah, sampai melakukan perbuatan yang dianggap dosa untuk memenuhi kebutuhan hidunya "

saya : ( merasa cukup dan tidak mau melanjutkan perdebatan itu ) " hemm jalan orang memang masing masing mas"

tukang cukur ;"saya tetap tidak percaya tuhan itu ada "

selesai membayar dan mengucapkan terima kasih , saya akan pulang tetapi masih terpikir perkataan tukang cukur itu... terus berpikir..tiba tiba melihat anak punk gondrong dengan rambut acak acakan ... saya punya ide!!!

saya bawa anak itu ke tukang cukur tadi, lalau saya berkata .....

saya : " saya rasa tukang cukur itu juga tidak ada "

tukang cukur : " lho bagaimana bisa , anda baru saja bercukur di sini ?" ( agak tersinggung )

saya : " jika tukang cukur ada, kenapa ada anak yang begini dekil rambutnya dan gondrong ? "

tukang cukur : " ya dia sendiri yang tidak mau bercukur dan mencari tukang cukur "

saya : " tepat sekali, begitu juga tuhan bagaimana tuhan mau memberi kekayaan, atau kemakmuran jika orang tersebut tidak mau mencarinya sendiri dan memintanya kepada tuhan "

bukan tukang cukur yang mendatangi dan meminta apakah seseorang itu ingin dicukur, tapi kita mendatangi serta meminta untuk dicukur. Begitu juga tuhan , tuhan tidak akan memberikan sesuatu pada siapapun tanpa kita meminta kepada tuhan dan mencari dengan keringat sendiri

Irawan ( ashter07 ) Ari

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: